Satra.org

Perhatian mengenai kebudayaan bukan hanya sebuah keharusan, namun sebenarnyalah merupakan sebuah kebutuhan. Jejak-jejak peninggalan budaya bangsa tetap harus dijaga ketersediaannya untuk dimanfaatkan di masa kini. Perkembangan ilmu pengetahuan dan akses dalam bidang tersebut juga perlu disediakan.

Rasa terima kasih yang tulus tersampaikan untuk Yayasan Sastra Lestari yang menyediakan keperluan itu untuk dapat diakses masyarakat luas melalui www.sastra.org. Ilmu pengetahuan yang dihidangkan dan layanan berupa digitalisasi naskah, Babad, Suluk, Wulang, Serat, serta artikel-artikel dari masa lalu yang sangat berharga. Tidak ketinggalan pula laman leksikon yang berfungsi sebagai kamus. Layanan kamus online ini memiliki kelebihan dari kamus online lain, yakni disertakannya sumber kamus yang dikutip. Satu entri kata memuat arti dari beberapa kamus yang terpercaya untuk dijadikan rujukan ilmiah. Selain itu, ada pula layanan aksara Jawa.

Seluruh layanan dari sastra.org sangat berjasa dalam proses mempelajari budaya sendiri. Keduanya adalah pintu gerbang pengetahuan yang dihasilkan dan disimpan dari bumi Jawa.

Salam budaya,

Semangat menjelajah.

0 Responses to “Satra.org”: